Solusi Oppo F5 CPH1723 Corrupted Image Boot Recovery

Cara Fix Corrupted Image Boot Recovery Oppo

Jika anda sedang mencari solusi untuk permalasahan Corrupted Image Boot / Recovery Oppo dan Realme hari inilah akan kami buatkan salah satu tutorial di halaman ini,dimana kami sudah berhasil mengatasi oppo f5 cph1723 corrupted image boot recovery hanya dengan flashtool saja,namun bagi anda yang sudah memiliki akun unlocktool atau dongle resmi,silahkan gunakan tool tersebut untuk mengatasi oppo f5 corrupted image boot recovery ini,dikarenakan kami sengaja menggunakan flashtool bukan berarti kami tidak memiliki tool resmi atau dongle resmi seperti pandora box atau umt dongle ataupun unlocktool,kami sengaja menggunakan flashtool hanya untuk semuanya bisa.

Solusi Oppo F5 CPH1723 Corrupted Image Boot Recovery

Cara Fix Corrupted Image Boot Recovery Oppo

  • Dikarenakan disini kami memiliki perangkat oppo f5 cph1723 dengan masalah corrupted image boot recovery,jadi yang akan kami kerjakan bukan lain yaitu perangkat oppo f5 juga,dan metode yang kami gunakan adalah metode test point,karena untuk sekarang oppo tidak bisa menggunakan kedua tombol lagi untuk masuk ke brom mode.
  • Langkah yang perlu diperhatikan juga adalah PC anda harus sudah di fitler mediatek dengan lisbusbwin32,untuk cara filternya bisa anda gunakan halaman ini Cara Filter Driver Mediatek via Libsubwin32,sebelumnya juga PC harus sudah terinstal mediatek usb driver installer dengan benar.
  • Extract firmware oppo f5 cph1723 scatter file menggunakan winrar atau aplikasi sejenisnya sampai tuntas dan akan terlihat beberapa file dari isi firmware tersebut,extract juga mct mtk auth bypass tool rev4 nya ( disable windows defender jika terdapat error virus ).
  • Sekarang buka dan jalankan sp flashtoolnya lalu buka juga mct mtk auth bypass tool rev4 nya,setelah interface dari sp flashtool sudah terbuka,pilih pada menu " scatter loding file " lalu arahkan ke dalam folder firmware oppo f5 yang sudah kita extract tadi.
  • Untuk bagian " authentification file " kosongkan saja dan untuk " download agent " kosongkan juga,disini kita hanya memasukan scatter file nya saja pada bagian yang sudah ditentukan oleh sp flashtool.
  • Apabila semua file sudah berhasil masuk ke sp flashtool,apakah bagian preloader kita hilangkan,tentunya tidak dan abaikan saja,yang perlu anda hilangkan adalah pada bagian " sspm1 dan sspm2 " saja.
  • Pada interface mct mtk auth bypass tool klik pada menu " bypass " dan sekarang lakukan test point oppo f5 cph1723 nya dengan benar dan berhati-hati karena resiko mati terlalu tinggi,usahakan sampai terbaca sebagai mode brom atua mtk usb port pada tool bypass nya.
  • Setelah perangkat sudah terbaca,sekarang kembali ke tampilan flashtool,pada menu tab " option " pilih lalu pilih lagi " option " dan pilih lagi " connection " jika masih menggunakan USB,kita rubah menjadi UART dan sesuaikan serial port dengan hasil dari mct mtk auth bypass tool.
  • Untuk langkah terakhir klik pada menu " download " dan proses flashing oppo f5 cph1723 corrupted image boot recovery sudah berjalan apabila anda benar mengikuti arahan yang kami sampaikan dari awal sampai akhir,tunggu beberapa saat sampai selesai proses flashing.
Solusi Oppo F5 CPH1723 Corrupted Image Boot Recovery
  • Setelah selesai proses flashing,perangkat tidak akan menyala secara otomatis,jadi kita hidupkan perangkatnya dengan menekan tombol power sampai muncul logo oppo dan tunggu saja loading boot awal memang terlalu lama,sebenarnya sampai disini anda sudah berhasil mengatasi oppo f5 corrupted image boot recovery hanya dengan flashtool saja.
Solusi Oppo F5 CPH1723 Corrupted Image Boot Recovery


Itulah sedikit tutorial dan cara mengenai fix corrupted image boot recovery oppo f5 cph1723 atau juga mungkin bisa di terapkan pada perangkat oppo dan realme dengan chipsetnya mediatek,baiklah mudah-mudahan bermanfaat dan semoga anda berhasil mengatasinya seperti yang sudah kami jelaskan diatas.

0 Response to "Solusi Oppo F5 CPH1723 Corrupted Image Boot Recovery"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel