Repair IMEI Samsung A10s A107F Flash Tool dan Z3X

Cara Repair IMEI Samsung A10s A107F via Flashtool

Mungkin akan terdengar sangat aneh sekali ketika kita melihat adanya salah satu postingan kami di hari ini mengenai cara repair imei samsung a10s a107f u8 menggunakan flashtool,namun memang ada alat bantu lainnya yang harus sudah anda miliki,alat tersebut adalah sebuah box asli dari miliknya samsung,apalagi kalau bukan z3x samsung tool pro,bagi yang belum memiliki box tersebut bisa menggunakan jasa service online kami untuk repair imei samsung a10s u8 tersebut.

BARU..!!! Repair IMEI Samsung A10s A107F Flash Tool dan Z3X Box

Samsung A10s A107F U8 Repair IMEI

Pada intinya untuk postingan kami di hari ini mengenai repair imei samsung a10s adalah lebih ke sebuah informasi saja,beberapa bulan yang lalu sudah kami jelaskan dan kami informasikan bahwa untuk bisa repair imei samsung a10s sekarang sudah tidak bisa menggunakan firmware auto patch file,ketika kita ingin repair imei samsung a107f dengan versi binaru berapapun,hasilnya akan sama saja atau imei tidak berubah sama sekali,inilah saat yang tepat anda akan mengetahui bagaimana cara terbaru repair imei pada samsung a10s sekaligus kami sediakan filenya.

Format nvram dan nvdata Samsung A107F

Mediatek Auto Driver Installer

Mediatek Crash Preloader Installer

Repair IMEI Samsung A10s A107F U8 Android 11

  • Pastikan perangkat sudah anda root,untuk cara root samsung a10s akan kami buatkan tutorial lengkap beserta file yang akan kami kemaskan,setelah anda berhasil root pada perangkat tersebut,silahkan ikuti arahan yang akan kami jelaskan disini.
  • Pada langkah awal kita akan erase nvram dan nvdata samsung a10s ini menggunakan flashtool,jika anda memiliki unlocktool official silahkan gunakan unlocktool untuk erase nvram dan nvdata nya.
  • Karena disini kami peruntukan pada teknisi handphone yang belum mempunyai unlocktool jadi kami gunakan flashtool untuk erase nvram dan nvdatanya,caranya sebagai berikut.
  • Buka dan jalankan flashtoolnya,lalu pada menu " scatter file " arahkan ke folder file nvram samsung a10s lalu ambil " mt6765 android scatter ",untuk menu " download agent " ambil secara default saja dan untuk " authentification file " kosongkan saja.
  • Masuk ke tab menu " format " lalu pilih menu " manual format flash " dan isikan format address antara beggin address dan juga format length yang ada di dalam notepad file nvram samsung a10s,atau bisa anda samakan dengan address berikut ini.

Format Nvram dan Nvdata Samsung A10s

NVRam
Beggin Address  : 0x600000
Format Length  : 0x4000000

NVData
Beggin Address : 0xA800000
Format Length  : 0x4000000

  • Setelah selesai anda isikan manual formatnya lalu buka dan jalankan mtk crash preloadernya dan pilih pada menu " crash pl " matikan perangkatnya,tekan dan tahan kedua tombol volume bawah dan atas lalu sambungkan ke PC,tunggu hingga tool crash preloader berhasil membaca sebagai serial com mtk usb port.
  • Apabila perangkat sudah dikenali sebagai mtk usb port namun masih terjadi error,usahakan sebelumnya perangkat harus di filterkan menggunakan libusbwin32,jika sudah di filter kami yakin sesaat setelah membuka tool crash preloadernya akan langsung terbaca sebagai mtk usb port.
  • Dan apabila perangkat sudah terhubung sebagai mtk usb port anda bisa tutup saja tool crash preloadernya lalu kembali ke flashtool,pada flashtool pilih tab " option " lalu pilih lagi " option " dan pilih " connection " rubah yang awalnya USB menjadi UART lalu sesuaikan port nya dengan com dari hasil crash preloader tool tadi.
  • Apabila sudah sesuai dengan port yang kami maksudkan,langkah berikutnya klik pada menu " download " di flashtool,tunggu hingga selesai proses erase nvram,setelah selesai lepaskan terlebih dahulu perangkatnya.
  • Sekarang kita akan erase nvdata dengan cara yang sama persis seperti langkah diatas,namun berbeda pada bagian address format nya saja,untuk address format nvdata,bisa anda samakan dengan yang diatas.
  • Jika semuanya sudah selesai,sebenarnya IMEI pada perangkat tersebut akan hilang atau menjadi angka 0,jangan khawatir,kita akan repair IMEI menggunakan Z3X box resmi.

Kesimpulan mengenai Cara Repair IMEI Samsung A10s A107F U8 Android 11 adalah kita gunakan flashtool hanya untuk erase nvram dan nvdata nya saja,untuk repair IMEI tetap menggunakan z3x samsung tool pro ataupun chimera tool,jika anda memaksakan langsung repair IMEI dengan z3x dan tidak erase nvram dan nvdata terlebih dahulu,kami yakin sekali walaupun keterangan pada z3x tool nya sudah sukses tapi IMEI tidak akan berubah sama sekali masih sama,bagaimana jika menggunakan auto patch firmware samsung a10s agar langsung terooting,kami yakin jika anda menggunakan firmware auto patch sekalipun,tidak akan merubah IMEI perangkat sebelum anda mengikuti apa yang sudah kami jelaskan diatas.

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post