Redmi 6a IMEI Null / Baseband Unknown Fix via Flash Tool

Redmi 6a Baseband Unknown / IMEI Null

Tutorial cara repair IMEI redmi 6a via flash tool mungkin sudah sangat banyak sekali di hasil pencarian google ataupun youtube,beberapa video dan beberapa tutorial akan berbeda langkah-langkahnya,namun yang akan kami jelaskan pada hari ini mengenai redmi 6a IMEI null baseband unknown tanpa ubl akan menjadi sangat mudah bagi kita untuk bisa mengisi IMEI pada redmi 6a yang terblokir atau perangkat ini IMEI tidak terdaftar yang menyebabkan redmi 6a tidak ada layanan jika di pasang simcard operator manapun.

Redmi 6a IMEI Null / Baseband Unknown Fix via Flash Tool

Cara Repair IMEI Redmi 6a Dual SIM Tanpa UBL yang akan kami jelaskan akan sedikit berbeda,karena disini kami akan membuang salah satu komponen dari redmi 6a yang ada di dalam mesin perangkat tersebut agar IMEI menjadi dual sim,kalau tanpa membuang salah satu komponen mungkin akan menjadi " nvdata is corupted " pada redmi 6a walaupun perangkat sudah  unlock bootloader,bagaimana cara repair dual imei redmi 6a tanpa csc rom,berikut cara dan triknya.

Manual Format NVRAM dan NVData Redmi 6a

Mediatek Auto Driver Installer

Smartphone Flash Tool All Version ( gunakan v5.1952 )

Repair IMEI Redmi 6a Fix " nvdata is corupted "

Sebelum anda mengerjakan hal tersebut,pastikan bahwa perangkat redmi 6a sudah dalam keadaan terbuka,salah satu komponen yang kami maksud sudah kami sertakan gambarnya di dalam file manual format nvram redmi 6a,hal lainya adalah pastikan redmi 6a sudah anda filterkan dengan libusubwin32,untuk cara filter lihat di halaman ini Cara Filter Device Driver Mediatek via Libusbwin32,dan berikut caranya :

  • Pertama-tama yang harus anda kerjakan adalah mereset bagian nvdata dan nvram redmi 6a walaupun perangkat sudah tidak dapat peroleh imei dan baseband unknwon,jika perangkat masih terdapat imei dan baseband masih adapun,wajib harus di erase nvdata dan erase nvram.
  • Buka Flash Tool lalu masukan scatter loading dan arahkan ke dalam folder manual format nvram dan nvdata redmi 6a,setelah masuk hilangkan tanda ceklist pada bagian preloadernya saja.
  • Untuk bagian download agent abaikan saja dan biarkan secara default dari hasil membuka Flash Tool,dan untuk bagian authentification file biarkan di kosongkan saja,karena disini kita menggunakan Flash Tool V5.1952.
  • Masih pada Flash Tool,anda pindahkan ke tab " format " lalu pilih lagi " manual format flash " dan pada bagian " beggin address serta format length " silahkan anda isikan sesuai dengan dari file manual format nvram dan nvdata redmi 6a,atau bisa anda gunakan manual format berikut.

NVRAM Format :
Beggin Address : 0x1be80000
Format Length  : 0x4000000

NVDATA Format :
Beggin Address : 0x7688000
Format Length  : 0x4000000

  • Setelah benar anda sudah mengetikan semua format manual diatas,sekarang anda buka mct mtk auth bypass rev4,lalu klik menu Bypass dan lepaskan batre redmi 6a sejenak lalu pasangkan kembali,tekan dan tahan kedua tombol volume atas dan bawah segera sambungkan perangkatnya ke PC sampai pada mct mtk auth tool membaca sebagai serial com.
  • Anda bisa menutup mct mtk tool nya lalu kembali ke Flash Tool dan pilih menu " start " untuk memulai proses reset manual nvram dan nvdata redmi 6a,jika sudah selesai erase nvram,ulangi langkahnya yang sama untuk erase nvdata.
  • Apabila semuanya sudah selesai ( kedua alamat sudah selesai di erase antara lain nvram dan nvdata,lepas sejenak batrenya lalu pasangkan kembali dan masuk ke mode recovery dengan menekan tombol volume atas dan power bersama-sama lalu pilih saja wipe all sampai selesai.
  • Setelah perangkat sudah memulai kembali dengan tampilan pilihan bahasa,anda bisa settup terlebih dahulu sampai perangkat bisa masuk ke menu utama,sampai disini kami yakin baseband akan muncul kembali setelah pada awalnya baseband unknown,dan tahap repair imei redmi 6a sudah selesai.

Persiapan Repair IMEI Redmi 6a via Maumeta 3G

Sebelum anda melakukan repair imei redmi 6a dengan mauimeta 3g,ada baiknya anda persiapkan IMEI yang terdaftar terlebih dahulu,agar proses bisa dengan cepat kita selesaikan,untuk mauimeta 3g sudah kami sertakan di file lengkah repair imei redmi 6a diatas.

  • Matikan perangkat redmi 6a terlebih dahulu,lalu buka dan jalanan mauimeta 3g,buka dan jalankan mct mtk bypass rev4 secara bersamaan,lalu pilih " conect " pada mauimeta 3g dan pilih " bypass " pada mct mtk tool.
  • Segera tekan dan tahan kedua tombol volume atas dan bawah redmi 6a lalu sambungkan perangkatnya ke PC dan biarkan sampai mct mtk tool membaca redmi 6a sebagai serial com.
  • Apabila redmi 6a ada tampilan " meta mode " pada layarnya,biarkan saja,kini anda bisa menutup mct mtk tool nya dan biarkan mauimeta 3g masih tetap terbuka dengan beberapa tanda ceklist hijau.
  • Apabila stuck di beberapa tanda ceklist,solusinya lepaskan redmi 6a dari PC,lalu segera sambungkan kembali sampai redmi 6a benar-benar terbaca sebagai mediatek usbvcom driver pada PC anda.
  • Jika pada mauimeta 3g sudah ada menu baru dan pada connection sudah ada tulisan " connceted " dengan warna hijau,sekarang anda bisa klik " load db " lalu pilih load db from target.
  • Klik pada menu kotak kosong masih di mauimeta 3g,lalu pilih menu " IMEI download " dan silahkan anda isikan IMEI 1 dan IMEI 2 secara bersamaan lalu klik saja " write imei " tunggu sejenak sampai ada informasi " write imei successfully " lalu pilih " diconnect ".
  • Perangkat redmi 6a anda akan segera restart dan akan kembali ke tampilan menu biasa,sekarang anda bisa cek IMEI dengan cara menekan *#06#,sampai disini kami yakin sekali imei akan kembali sesuai dengan yang anda kerjakan.

Jika pada proses diatas anda menemukan masalah entah itu pada bagian apapun,anda bisa memberikan komentarnya,mungkin saja kami akan bisa membantu anda repair imei redmi 6a melalui online,jika anda merasa tutorial ini masih belum di mengerti,anda bisa melihat video kami di halaman ini Cara Repair Dual IMEI Redmi 6a Fix nvdata is corupted,semoga bermanfaat dan terima kasih.

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post