Instal TWRP dan ROOT Xiaomi Mi 8 Dipper Bebas UBL

Cara Pasang TWRP dan ROOT Xiaomi Mi 8 Dipper

Selamat pagi dan selamat datang semua pengunjung halaman yang sederhana ini, kali ini dan pada kesempatan ini akan saya sediakan sedikit trik bagaimana Cara Instal TWRP / ROOT Xiaomi Mi 8 Dipper dengan mudah,aman dan tanpa menjadikan device mi 8 kita bootloop apalagi restart, namun sebelum kalian ingin mengerjakan ini, ada syarat yang harus kalian penuhi dulu yaitu mi 8 dipper kalian harus sudah dalam kondis Unlock Bootloader, jadi jika belum ubl mi 8 dipper kita tidak akan bisa kita instalkan twrp recovery dan tidak akan bisa kita rooting

Instal TWRP dan ROOT Xiaomi Mi 8 Dipper Bebas UBL

Ada penawaran dari kami bahwa kami juga menerima jasa service online Unlock Bootloader Instan Mi 8 Dipper hanya butuh waktu kurang dari 5 menit saja selesai, karena saya yakin untuk device mi 8 dipper masih memakai akun authorized, jadi bagi kamu yang belum mempunyai akun auth atau mungkin belum mempunyai tool seperti unlocktool atau umt dongle, saya rasa tidak akan bisa mengerjakan root mi 8 dipper ini, berikut bahan dan tutorial yang saya sampaikan.

Bahan Lengkap TWRP/ROOT Mi 8 Dipper

Qualcomm USB Driver Installer

Minimal ADB Fastboot Tool Semua Versi

Langkah Instalasi TWRP dan ROOT Xiaomi Mi 8 Dipper

  • Untuk langkah pertama sekali, kita akan mengaktifkan USB Debugging nya terlebih dahulu yang ada di menu Setelan - Tentang Telepon - versi MIUI kita sentuh beberapa kali sampai menjadi pengembang lalu kembali ke Setelan - Setelan Tambahan - Opsi Pengembang - Debugging USB kita aktifkan.
  • Setelah selesai kita mengaktifkan debugging usb nya, sekarang kita akan masuk ke mode fastboot untuk memulai proses pasang twrp recovery dan sekaligus pasang root magisk pada mi 8 dipper kita,Sekarang kamu instalkan qualcomm usb driver installer nya dan juga instalkan minimal adb fastboot tool ke dalam pc kita sampai selesai.
  • Extract semua bahan lengkapnya ke dalam satu folder agar kita mudah untuk mencari file yang akan kita gunakan, dan copy pastekan file berikut ini ( Disable_Dm-Verity_FEC_v1.1.zip - Magisk-v21.0.zip - recovery.img ) ke dalam folder instalasi minimal adb fastboot seperti ini tampilannya.

Instal TWRP dan ROOT Xiaomi Mi 8 Dipper Bebas UBL

  • Untuk masuk ke mode fastboot caranya cukup mudah, nonaktifkan mi 8 dipper kita lalu tekan dan tahan tombol volume bawah dan tombol power bersama-sama sampai nanti muncul gambar fastboot seperti ini.

Instal TWRP dan ROOT Xiaomi Mi 8 Dipper Bebas UBL

  • Setelah berhasil masuk ke mode fastboot lalu sambungkan device mi 8 kita ke komputer atau ke laptop dan tunggu hingga driver fastboot selesai di instalkan ke dalam pc kita,Langkah berikutnya kita buka minimal adb fastboot tool yang sudah kita instalkan dan yang ada di dekstop pc kita dengan klik 2x atau run as administrator sampai terbuka seperti ini.

Instal TWRP dan ROOT Xiaomi Mi 8 Dipper Bebas UBL

  • Berikutnya kita akan mengetikan beberapa perintah pada minimal adb fastboot tool untuk proses pasang twrp dan proses rootingnya seperti ini.

a. fastboot devices lalu enter

b. fastboot flash recovery recovery.img lalu enter

c. fastboot boot recovery.img lalu enter

Instal TWRP dan ROOT Xiaomi Mi 8 Dipper Bebas UBL

  • Sekarang kamu fokus ke device mi 8 dipper kita karena sudah ke tampilan twrp recovery,kita pilih Swipe untuk membuka homescreen twrp,Pada menu TWRP kita pilih menu Advance - ADB Sideload dan kita pilih lagi Swipe untuk masuk ke mode adb sideload dan kita ketikan perintahnya seperti ini.

a. adb sideload Disable_Dm-Verity_FEC_v1.1.zip

  • Setelah selesai kita flashing file dm verity diatas, kita fokus lagi ke device kita terus kita kembali ke homescreen twrp dengan menyentuh tombol tengah dan kita akan pilih menu Wipe - Format Data - masukan password yes lalu OK dan tunggu hingga proses wipe data selesai.
  • Setelah selesai kita format data dan kita kembali ke homescreen twrp lagi lalu kita kembali ke minimal adb fastboot tool lagi dan kita ketikan lagi perintah untuk proses rootingnya seprti ini.

a. adb sideload Magisk-v21.0.zip

Instal TWRP dan ROOT Xiaomi Mi 8 Dipper Bebas UBL

  • Sekarang kamu bisa melepaska device mi 8 kita dan tunggu saja hingga bisa masuk ke tampilan normal pilihan bahasa lagi dan kita seting dulu sampai nanti bisa ke homescreen normal lagi.
  • Langkah selanjutnya kita aktifkan wifi pada mi 8 dipper kita atau bisa juga memakai data seluler yang terpenting mi 8 harus ada koneksi internet,Copy dan pastekan Magisk Manager apk nya dan juga Root Chekcer apk nya ke dalam internal memory device kita dan langsung saja kita instalkan keduanya ( jangan dulu di buka ).
  • Setelah selesai kita buka terlebih dahulu magisk manager yang sudah kita instalkan tadi dan nanti akan ada konfirmasi Perlu Setelan Tambahan ( additional setup ) kita pilih OK dan device akan restart dalam 5 detik saja sampai bisa masuk ke homescreen lagi.
  • Setelah mi 8 dipper sudah kembali ke homesceen normal, kita buka magisknya dan proses rooting sudah selesai, kamu bisa memastikan root ini berhasil atau tidaknya, kamu buka Root chekcr lalu pilih getstarted dan pilih lagi verifycation root lalu tunggu nanti akan ada akses root dan ijinkan saja.

Yang perlu kamu perhatikan disini adalah pada versi MIUI nya, untuk miui 12 atau miui 11 saya rasa belum ada yang fix untuk memasang twrp dan root mi 8 dipper ini, jadi jika kamu ingin sekali memasang twrp dan root pada device mi 8 dipper kamu, silahkan downgrade ke MIUI 10.0.2.0 saja dan silahkan ikuti dengan tutorial diatas sampai selesai,Mungkin itu saja postingan saya pada kesempatan hari ini dengan judul Tutorial Cara Pasang TWRP & ROOT Xiaomi Mi 8 Dipper dengan aman dan mudah tanpa bootloop, mudah-mudahan dengan adanya cara ini bisa berguna dan bermanfaat bagi semuanya.

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post