Cara ROOT Samsung A21s A217F U8 ( Korean Edition )

Cara ROOT Samsung A21s A217F BIT8 Korea Version

Sebagai salah satu perangkat yang sangat di gemari oleh para pengguna samsung,salah satu unit dari miliknya samsung ini bisa terbilang penuh dengan ruang penyimapnan yang sangat besar,walaupun memang ada beberapa model dari samsung sendiri yang sekarang sudah terpasang memory internal 256gb,salah satu yang akan kami sebutkan disini adalah samsung a21s a217f edisi korea original,karena perangkat ini datang dari negeri gingseng ( korea ) sudah pasti jaringan di indonesia tidak akan ada,maka dari itu sebelum bisa repair imei perangkat ini,samsung a21s harus sudah rooted agar proses repair imei bisa berjalan dengan baik.

NGE ROOT SAMSUNG A21s A217N U8 ANDROID 11 ( KOREAN VERSION )

Cara Unlock Bootloader Samsung A21s A217F

Sebelum bisa proses rooting pada perangkat ini,saya yakin sekali pada semua perangkat samsung yang ingin kita pasang magiks ( root ) haruslah sudah dalam kondisi unlock bootloader,sedikit bagaimana cara unlock bootloader samsung a21s akan kami jelaskan berikut ini.

  • Patikan mode pengembang sudah di aktifkan dan anda juga sudah mengaktifkan OEM unlock dan juga USB debugging di dalam systemnya,caranya bisa anda aktifkan koneksi internet perangkat tersebut lalu aktifkan mode pengembangnya
  • Jika sudah ada koneksi internet,sudah dipasitkan mode pengembang bisa kita lihat pada daftar menu utamanya dari pengaturan.
  • Setelah mode pengembang sudah aktif dan OEM unlock sudah muncul dalam dafar menu,periksa lagi USB debugging apakah sudah aktif ataukah belum,kalau belum aktifkan sekarang juga.
  • Berikutnya matikan perangkatnya lalu siapkan kabel data dengan type C,setelah perangkat sudah posisi OFF,tekan dan tahan kedua tombol volume bawah dan volume atas bersama-sama lalu sambungkan ke PC.
  • Jika nanti ada tulisan " warning " tekan dan tahan tombol volume atas saja sampai perangkat berkedip dan masuk ke mode unlock bootloader mode dengan tulisan diatas layar " unlock bootloader mode ".
  • setelah perangkat sudah restart akan ada tampilan " unlock bootloader warning " abaikan saja karena memang prosedurnya,tekan saja tombol power sekali sampai hp bisa reboot secara manual.
  • Tunggu hingga selesai loading proses ke tampilan awal pilihan bahasa,dan selamat,sekarang samsung a21s anda kini sudah dalam keadaan unlock bootlaoder,munculkan lagi menu OEM unlock nya dan USB debunggingnya.

Cara ROOT Samsung A21s A217F U8 Korean Edition

  • Hal pertama yang di kerjakan setelah selesai unlock bootloader,persiapkan file yang sudah disediakan dan simpan saja di sebuah folder PC anda,lalu extract filenya sampai menjadi beberapa file saja di dalamnya,antara lain file root,magisk patched dan odin flashtool.
  • Koneksikan perangkatnya ke internet,bisa menggunakan data seluler ataupun wifi yang anda miliki,lalu aktifkan mode pengembangnya,untuk caranya kami yakin anda sudah hafal dan sudah tahu bagaimana cara membuka mode pengembang di perangkat samsung.
  • Setelah mode pengembang aktif,langkah berikutnya adalah matikan samsung a21s lalu masuk ke mode odin dengan cara tekan dan tahan kedua tombol volume atas dan bawah bersama-sama lalu sambungkan dengan kabel ke PC.
  • Tunggu beberapa saat sampai pada layar hp akan ada notifikasi " warning " lalu tekan sekali saja tombol volume atas sampai masuk ke mode odin,letakan saja perangkatnya untuk menjada koneksi hp dan pc tidak terputus.
  • Buka dan jalankan odin flashtoolnya lalu pada menu AP anda klik saja dan arahkan ke file root samsung a21s yang sudah di siapkan di sebuah folder yang anda buat di langkah awal,sampai file root tersebut bisa masuk ke odin flashtool.
  • Pilih menu " option " lalu pada menu " auto reboot " uncheck saja agar perangkat tidak aka n restart otomatis apabila sudah selesai proses flashing file root,dan yang terakhir klik saja menu " start " untuk memulai proses flashingnya.
  • Sesaat proses sudah selesai akan ada informasi pada odin flashtool dengan tulisan " passed " lepaskan perangkatnya dan ikuti langkah selanjutnya untuk bisa masuk ke mode recovery secara paksa.
  • Sekarang tampilan layar hp samsung a21s masih dalam mode odin,kita akan masu secara paksa ke mode recovery dengan caranya ( tekan dan tahan ketiga tombol volume bawah-atas-power bersama-sama.
  • Pada saat perangkatnya sudah OFF,segera lepaskan hanya tombol volume bawahnya saja dan apabila sudah muncul logo samsung segera lepaskan hanya tombol powernya saja lalu sisakan hanya tombol volume atas saja sampai bisa masuk ke mode recovery.
  • Setelah samsung a21s sudah bisa masuk ke mode recovery,langkah selanjuntya kita pilih saja menu " wipe data / factory reset " lalu tekan tombol power dan pilih lagi " factory data reset " tekan tombol power lagi dan yang terakhir pilih menu " reboot system now "
  • Sampai disini anda sudah berhasil memasang root magisk pada samsung a21s dengan cara yang sudah kami jelaskan,namun pada langkah terakhir yaitu kita akan update magisk nya dengan magisk apk dengan caranya sebagai berikut.
  • Aktifkan lagi koneksi internetnya lalu aktifkan juga mode pengembangnya,sambungkan perangkatnya ke PC dan pilih ijinkan jika ada notifikasi agar memory internal bisa terbaca di PC sebagai penyimpanan.
  • Copy file magisk patched apk nya ke dalam memory internal samsung a21s kita lalu langsung saja kita instalkan sampai selesai,jika nanti ada pilihan " buka " atau " open " anda langsung saja pilih buka.
  • Pada saat anda membuka aplikasi magisk yang sudah di instalkan,akan ada informasi " perlu penyiapan tambahan " anda pilih saja OK,secara otomatis hp akan restart dalam 5 detik,tunggu hingga selesai bootup.
  • Akhirnya cara root samsung a21s a217f u8 korean edition sudah berhasil terpasang dengan benar di perangkat anda,buka saja aplikasi magisk yang ada di menu utama,jika anda penasaran dengan hasilnya,anda bisa instalkan root checker apk dan buka saja langsung.

File Root Samsung A21s U8 Android 11

Samsung USB Driver Installer

Samsung Odin Downloader Tool

seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa saya tidak akan menjelaskannya secara deatil di halaman ini, karena saya sudah menyediakan video tutorialnya untuk kalian gunakan dan kalian ikuti saja, sekali lagi sebelumnya device samsung a21s harus sudah unlock bootloader karena dengan unlock bootloader samsung a21 kalian akan berhasil kita rooting, berikut halaman video tutorialnya Update Cara Root Samsung A21S A217F U8 Android 11 akan saya jelaskan nantinya bagaimana kalau kita root namun kita memiliki mobile banking...? caranya akan saya jelaskan pada artikel berikutnya saja

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post