TWRP dan ROOT Redmi Note 4 Mediatek MIUI 10 ( data aman )

TWRP dan ROOT Redmi Note 4 Mediatek MIUI 10

Redmi Note 4 MTK Nikel Instal TWRP dan ROOT adalah satu artikel kami di hari ini,dimana beberapa hari yang lalu sudah berhasil memasang twrp dan root redmi note 4 mtk tanpa harus menghapus data,jadi dipastikan data pribadi anda akan aman,sebelum bisa mengerjakan twrp dan root pada perangkat ini,tentunya redmi note 4 nikel harus sudah unlock bootloader,untuk cara unlock bootloader nanti akan kami buatkan satu artikel di hari berikutnya,cara ini juga bisa diterapkan pada redmi note 4 mtk miui 9,karena sebelumnya sudah dicoba dengan hasil yang baik tanpa kendala apapun.

TWRP dan ROOT Redmi Note 4 Mediatek MIUI 10 ( data aman )

  • Pertama apabila benar redmi note 4 sudah terunlock bootloader,langkah selanjutnya aktifkan mode pengembang pada perangkat tersebut lalu aktifkan juga usb debuggingnya,untuk oem unlock secara otomatis sudah siap digunakan.
  • Instalkan mediatek android driver installer sampai selesai pada PC anda,lalu instalkan juga minimal adb fastboot toolnya sampai selesai,usahakan setelah selesai memasang driver mtk,PC harus di disable driver signature.
  • Extract file twrp dan root redmi note 4 nya lalu akan ada 3 file saja di dalamnya,sekarang anda copy file "cofface twrp.img" ke dalam folder instalasi minimal adb fastboot tool.
  • Setelah file tersebut sudah tercopy,sekarang anda renam filenya dengan nama "twrp" apabila file sudah di rename menjadi twrp,langkah selanjutnya adalah membuka dan jalankan minimal dab fastboot tool.
  • Pada saat minimal adb fastboot tool sudah terbuka,sekarang ketikan perintahnya "fastboot devices" untuk mengenali perangkat redmi note 4 pada PC apakah sudah ada ataukah belum.
  • Jika sudah terbaca secara benar, berikutnya anda ketikan lagi perintahnya "fastboot flash recovery twrp.img" lalu enter dan tunggu sampai proses instalasi selesai,setelah selesai,langkah terakhir ketikan perintahnya "fastboot boot twrp.img" lalu enter
  • Apabila anda sudah selesai mengetikan perintah terakhir,biasanya perangkat akan langsung restart dan masuk ke mode twrp yang sudah kita buatkan tadi.

Karena saat tampilan pertama twrp redmi note 4 ini masih berbahasa china,anda bisa merubahnya dengan cara swipe terlebih dahulu agar bisa masuk ke menu utama,lalu pilih kotak daftar ketiga dari kiri,lalu pilih gambar bola dunia,nanti akan ada beberapa bahasa,anda rubah saja dengan bahasa english.

  • Setelah perangkat sudah berhasil masuk ke mode twrp utama,langkah berikutnya,copy file root jika memang ingin langsung rooted redmi note 4 melalui twrp,namun jika tidak,abaikan saja cara ini.
  • Copy dan pastekan file root ke dalam internal memory redmi note 4 mtk,lalu pada menu utama twrp,pilih install dan cari file root dengan formatnya zip,biasanya ada di paling bawah twrp lalu install kan saja dan swipe untuk konfirmasi instalasi.
  • Tunggu sampai selesai proses instalasi file root redmi note 4 nikel,setelah selesai lanjutkan dengan memilih "reboot system" dan pilih lagi menu "do not disable",sampai disini kita sudah berhasil memasang twrp dan root pada note 4 mt nikel tanpa menghapus data.

Sekali lagi,untuk proses rooting disini adalah opsional saja,apabila anda tidak menginginkan magisk atau supersu pada perangkat anda,abaikan saja cara rootnya,tapi kami rekomendasikan saja untuk lebih maksimal dengan hasil yang baik,anda bisa langsung root saja melalui twrp instalasi,dan sampai disini pertemuan kita pada hari ini,mudah-mudahan bermanfaat dan terima kasih.

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post